KETIKA MEJA KERJA  BUTUH ‘ASUPAN’ ENERGI

KETIKA MEJA KERJA BUTUH ‘ASUPAN’ ENERGI

13 Jan 2021 16:37

Salah satu hal terpenting untuk memberikan energi positif kepada meja kerja adalah menjaga agar selalu rapi dan tertata sehingga akan memberikan peruntungan baik bagi Anda. Selebihnya, Anda bisa memperhatikan hal-hal berikut ini:

Material
Pilihannya beragam, namun yang terbaik adalah kayu karena bisa menjaga energi positif Anda. Bahan logam cocok untuk shio air dan unsur logam. Jika memilih bahan kaca, sebaiknya pasang tanaman tinggi untuk memerangkap energi karena permukaan meja kaca yang licin membuat energi tidak bisa bertahan lama. Untuk meja berbahan plastik, tambahkan berbagai elemen berwarna cerah.

Bentuk
Meja berbentuk persegi panjang akan memberikan energi untuk tumbuh dan berkembang yang sangat baik bagi bisnis atau karier Anda. Pilih yang bagian bawahnya terbuka agar energi mengalir lancar. Jika Anda bekerja di bidang kreatif dan selalu membutuhkan ide-ide segar, pilih bentuk meja setengah lingkaran. Letakkan kursi di dalam lingkaran, bukan di luarnya. Hindari bentuk oval, bundar, dan kotak. Meja kotak tidak mengalirkan energi, sedangkan meja bundar lebih cocok untuk keperluan rapat karena membuat energi mengalir untuk berpikir. 



Warna
Warna putih dan abu-abu memberikan kejelasan, fokus, disiplin, dan kreativitas. Hitam  berkaitan dengan konsentrasi dan keterbukaan pikiran, sedangkan hijau bersifat menjaga kebugaran, kreativitas, dan memberi ‘makan’ jiwa. Sementara biru memberi dukungan pada perkembangan dan kemajuan.

Posisi 
Posisi terbaik adalah menghadap pintu. Jika tidak, tempatkan cermin sedemikian rupa sehingga Anda dapat  melihat pintu masuk. Dengan begitu, energi akan mengalir dengan mudah. Hindari meja kerja yang menghadap dinding atau jendela, sejajar atau membelakangi pintu.

Pencahayaan
Cahaya dipercaya dapat menjaga kesehatan mental, sehingga penting sumber cahaya di dekat meja. Tempatkan lampu di sebelah kiri atas untuk menarik banyak rezeki. 

Penggunaan tanaman
Tanaman memiliki kemampuan untuk membenahi energi buruk. Anda bisa memilih berbagai tanaman ukuran kecil-sedang maupun sukulen. Jangan memilih tanaman merambat karena mengundang hal negatif. Tanaman yang dapat menjernihkan udara seperti lidah mertua sangat cocok diletakkan di atas meja kerja. Atau pot yang cantik dan cerah untuk membangkitkan energi.

 

About Us

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.
Wealth Management Group
Menara Mandiri 1 Lantai 22-23
Jln. Jend. Sudirman Kav. 54-55
Senayan, Jakarta
12190