MARKET OUTLOOK 2020 TETAP OPTIMIS DI TENGAH TANTANGAN GLOBAL

MARKET OUTLOOK 2020 TETAP OPTIMIS DI TENGAH TANTANGAN GLOBAL

21 Oct 2020 17:49

Dalam rangka menyambut tahun yang baru, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menggelar market outlook yang mengambil tema ”Optimisme 2020” pada 4 Desember 2019 lalu di Bali Room, Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta. Event rutin tahunan ini mencoba memberi gambaran kondisi ekonomi Indonesia dan global dalam setahun ke depan sehingga diharapkan para nasabah high net worth individuals (HNWI) Bank Mandiri dapat meraih peluang dan mampu menghadapi tantangan ekonomi di tahun 2020.
 
     


Di acara yang mengundang sekitar 350 nasabah Bank Mandiri segmen Private dan Prioritas ini menghadirkan Wakil Menteri Keuangan RI Bapak Suahasil Nazara yang didaulat sebagai keynote speaker. Selain paparan dari pembicara kunci, ada juga sesi diskusi panel dengan narasumber, antara lain ekonom senior sekaligus Chairman Mandiri Institute Bapak Dr. M. Chatib Basri, Wakil Ketua Umum APINDO dan CEO Sintesa Group Ibu Shinta Kamdani, serta Executive Director JP Morgan Asset Management Mr. Nicholas J Wilcox.
 
    

Apresiasi tinggi kepada nasabah utama Bank Mandiri disampaikan oleh Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Bapak Hery Gunardi ketika membuka acara. Dalam sambutannya, Bapak Hery menyinggung soal prediksi pertumbuhan ekonomi global pada tahun 2020 dan strategi yang dijalankan guna menghadapi tantangan ekonomi. Di samping itu, Bapak Hery juga mengungkapkan kinerja Bank Mandiri sepanjang 2019 yang menunjukkan tren pertumbuhan dibanding tahun sebelumnya.

“Bank Mandiri terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam pencapaian kinerjanya. Event pada malam ini adalah bagian dari pelayanan kami untuk turut memberikan layanan terbaik kepada nasabah dan masyarakat Indonesia,” pungkas Bapak Hery.

Sementara itu, Bapak Suahasil Nazara menyampaikan update dan gambaran terkini perekonomian Indonesia serta strategi dan kebijakan ekonomi pemerintah yang akan menjadi tumpuan penopang pertumbuhan lima tahun ke depan. Pada sesi diskusi yang berlangsung setelah penampilan keynote speaker, giliran ketiga panelis mengulas kondisi perekonomian di Indonesia dan gejolak perekonomian global serta proyeksi kondisi ekonomi dan bisnis tahun 2020.
 
         

Di akhir acara, para tamu undangan berkesempatan untuk mendapatkan doorprize berupa logam mulia seberat 10 gram dan Reksadana senilai 2,5 juta rupiah yang diundi oleh pembawa acara. Gelaran Market Outlook 2020 pun ditutup dengan pengumuman pemenang lelang tertutup untuk produk sepatu premium brand Nike dan Adidas.

Selamat menyambut tahun fiskal dan ekonomi yang baru. Tetap optimis…!
 
         
 
         
 
         
 
                  

About Us

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.
Wealth Management Group
Menara Mandiri 1 Lantai 22-23
Jln. Jend. Sudirman Kav. 54-55
Senayan, Jakarta
12190